Enter The Zone: Menghindari Bahaya Karbohidrat Jahat, Menyeimbangkan Kadar Hormon & Insulin Anda

JENIS: Buku teks
PENGARANG: Barry Sears & Bill Lawren
IMPRESSUM:
Jakarta, How-Press (Kelompok Penerbit Pustaka Hidayah), 2007
DESKRIPSI FISIK: 418 hlm.; 23,5 cm x 16 cm.
KEPEMILIKAN: Fakultas Ilmu Keperawatan
NO. KLASIFIKASI: 615.858/SEA/e
TINJAUAN:

Tahukah Anda bahwa gen manusia belum berubah sejak 100.000 tahun yang lalu? Juga, tahukah bahwa 8.000 tahun silam belum ada beras, roti, atau pasta? Evolusi sistem pencernaan manusia didasarkan pada pola makan berupa protein rendah-lemak dan buah-buahan berkadar karbohidrat rendah serta sayur-sayuran kaya-serat. Ini berarti kita harus makan seperti manusia gua, bukan seperti sapi. Mengapa? Karena, secara genetis, manusia belum berkembang sampai tahap di mana kita bisa mengkonsumsi biji-bijian dan roti dalam jumlah sangat banyak tanpa menghadapi konsekuensi biokimia yang merugikan.
Selama bertahun-tahun para ahli mengajarkan kepada kita apa yang harus dan apa yang tidak boleh kita makan. Kata mereka, lemak adalah “musuh.” Setelah itu garam, lalu gula, lalu koleksterol … dan seterusnya. Masyarakat pun mengikuti dan meeka memang kehilangan lemak, tetapi bukan lemak yang berlebihan, melainkan kesehatan dan tubuh langsing mereka.
Dalam buku ilmiah, revolusioner, dan berpijak pada penelitian yang memenangkan Hadiah Nobel ini, Dr. Barry Sears – seorang tokoh visioner dan mantan penelitia di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Amerika Serikat – membuat performa puncak fisik dan mental, dan juga lenyapnya lemak secara permanen, menjadi sesuatu yang sederhana untuk dipahami dan dicapai.
Dengan daftar karbohidrat baik dan buruk, jenis-jenis makanan dan resep-resep yang mudah diikuti, buku ini menyajikan apa yang Anda butuhkan untuk mulai menjalani usaha menghilangkan lemak secara permanen, mendapatkan kesehatan prima, dan mencapai performa puncak di segala bidang. Hasilnya, tubuh Anda bukan hanya membakar lemak, tetapi juga bisa melawan penyakit jantung, diabetes, kelelahan kronis, depresi dan kanker, serta mengurangi gejala-gejala berbahaya dari berbagai macam penyakit seperti HIV.

0 komentar: