Untaian Kisah dalam Al-Qur’an

JENIS: Buku teks
PENGARANG: Ali Muhammad al-Bajawi, et al.

IMPRESSUM: Jakarta, Darul Haq, 2007

DESKRIPSI FISIK: xiv + 546 hlm.; 24,5 cm x 16 cm.

KEPEMILIKAN: Fakultas Pendidikan Agama Islam

NO. KLASIFIKASI: 297.15/MUH/u

TINJAUAN:

Al-Qur’an adalah sumber sejarah dan kisah paling otentik sepanjang masa. Tak ada kisah yang lebih indah dari kisah-kisah yang dirangkai Allah di dalam Al-Qur’an. Kisah-kisah yang menggetarkan hati, yang tidak akan legam oleh zaman, dan di dalamnya bertabur petuah bagi mereka yang mencari figur sejati. Lebih dari itu, kisah-kisah dalam Al-Qur’an tersebut memuat tentang perjuangan manusia-manusia paling mulia dan paling hebat dalam sejarah; para nabi dan rasul dan orang-orang shalih, yang menghadapi kaumnya yang brutal dan menentang sengit seruan mereka. Tapi akhirnya, utusan Allah-lah yang pasti menang dan kepada kaum-kaum yang sombong Allah menimpakan malapetaka dan prahara.
Mereka merambah sejarah demi menyeru manusia untuk beribadah hanya kepada Allah. Mereka berjalan menyusuri padang tak bertuan, menembus waktu dan menerjang gemuruh alam demi satu cita-cita, “Tidak ada tuhan yang berhak disembahselain Allah.”

Buku ini tidak saja memuat kisah-kisah para nabi, tapi semua kisah yang disebutkan Allah dalam Al-Qur’an. Disajikan dengan rangkaian bahasa yang menyentuh hati dan pikiran. Tidak saja memuat riwayat-riwayat yang baku, tapi juga disuguhkan dengan bingkai sastra yang piawai memberi kesan.

0 komentar: